Tuesday 23 July 2013

Di Puncak Ciremai untuk berbisik Dirgahayu Indonesiaku...

Assalamualaikum...
Salam Rimba.!!!

Hmm.. udah lama gak posting lagi... Mau coba-coba Posting lagi ya... kali ini Saya akan posting Tripping  Adventure Saya. Insyaalloh mulai sekarang setiap kali Tripping, ane coba Posting di Blog..:))


Oia...Sy pertama kali mendaki gunung tahun 1999. Ciremai yg telah membuat saya jatuh cinta. hampir tiap tahun kalo gak Kemping, ya muncak ke Ciremai..Begituuuu teruus sampe lulus SMA tahun 2002, gak tau deh udah berapa kali nanjak Ciremai sampe terakhir tahun Baru 2013..:)
sempat gantung carrier dan stop eksplorasi dari taun 2004-2008 sihh...fokus kuliah wktu itu..:))
Ya...Bagi Saya Ciremai begitu cantik. Hampir Sy ingat tiap lekuk Trek Ciremai, terutama Palutungan karena ini jalur Pavorit Saya..:)

Jreennggg...jreenngggg...Kita mulai...
Kali ini Petualangan diikuti oleh Tim HMTIF Max, Mpang, Obby dan Saya sendiri plus Masteng. Sobat Saya dulu satu angkatan di Ekskul Pecinta Alam. Kami berempat berangkat dari Bandung menuju rumah Saya di Cirebon utk istirahat dan memulai perjalanan lagi besoknya ke Kuningan.
Ehhh..ke Sekolah SMA Sy dulu ding, janjian sama junior-junior REPASMANDALA yang kebetulan ikut ekspedisi kali ini. Tapi group kebagi dua. Saya dan Tim Bandung joss lebih dulu.

15 Agustus 2008
Tiba di Palutungan, registrasi dan prepare serta packing ulang biar barang bawaan gak ribet. Wussss langsung menuju Cigowong...
santai napa Ob..Kaku gitu ky balok.:)

Berasa Artis banyak yg minta Foto..:p

Nyampe Pos Cigowong sudah malem banget. hampir Saya yg jalan paling depan dan lead rombongan REPASMANDALA + HMTIF kehilangan arah... Navigasi basik pun dipake, liat lumut di pohon..:) dan Alhamdulillah sampailah kami di Cigowong. Buka tenda, masak, istirahat.
tenda seuprit..:)

Tenda imut..:)
Oia..karena tendanya kecil dan gak cukup, Saya tidur diluar tenda pake Hammock puny aMasteng... Belum lagi ada insiden Simerah yang membuat Max mual-mual. Heuheu....*Skip.

16 Agustus 2008
Besoknya Packing dan siap-siap menuju Goa Walet. Target selanjutnya..
Pack your Bag Souldier..!!
Dan Saya beserta Max, Mpang dan Obby berinisiatif jalan lebih dulu untuk cari lapak untuk tenda kami bergerombol bersama Tim REPASMANDALA nanti di Goa Walet. Tapi ternyata Tim REPASMANDALA yang dikomandoi Masteng, camping di Pasanggrahan dan setelah menunggu cukup lama kami memutuskan utk camping sebelum Goa walet untuk mencegat mereka yag tak ketemu waktu itu. Malah ketemu sama Mr.Sarafs yang konyol abis dan jadi jargon selama Pendakian. selain Jargon.. "Naruto" yg kami dengar di Cigowong...hahahaaa...*Skip
Kondisi yg begitu panas membuat Saya dan Tim IF sedikit mengalami kelelahan, dehidrasi dan ngantuk...

On track

Hura-hura

sesaat sebelum batas vegetasi. Puanasssss

17 Agustus 2008
Pagi itu kami langsung packing dan siap-siap untuk summit attack. Maklum kesiangan bangunnya. jadi gak mengejar Sunrise juga...tetep Santaiiii....:) dan 3078mdpl pun berhasil digapai... Untukmu Indonesiaku..JAYALAH SELALU.!!!!

Negeri diatas Awan

With Edelweiss

Negeri diatas Awan

Negeri diatas Awan

Negeri diatas Awan

Negeri diatas Awan

Touchdown Puncak Ciremai

Bonus..:)
Tak lama dipuncak kami pun bergegas turun dan dijalan ketemu sama Tim REPASMANDALA yang baru mau Summit. Kami pun pamit untuk duluan turun. Dan Menurut Masteng Tim REPASMANDALA camping semalam lagi di Cigowong.

Tim Remah-remah.:)

Ayooo Turuunn..

Ayooo Turuunn..

Ayooo Turuunn..

Ayooo Turuunn..

Knapa Max.?.:)

Jalan setapak menuju pulang

Ciieeee...

Alhamdulillah dari Pos pendaftaran pulang ke rumah pun dengna lantjar Djaya....
See You at the other Trip....:)

Wassalamualaikum warahmatullah
SALAM RIMBA..!!!





No comments:

Post a Comment