Tuesday 23 July 2013

Dropdown and broken legs at Ciremai

Assalamualaikum...
Salam Rimba.!!!

Jrenggg...Jreeenggg...
Kurun waktu 2008-2013 itu waktu yg lama untuk saya memendam kerinduan akan Ciremai, biasanya tiap minggu saya isi dengna main ke Hutan pinggir Kampung dan melihat-lihat tebing cadas pasir disana. Gak terasa 5 tahun Saya mengacuhkan Ciremai yg semakin menggoda dan seperti melambaikan tangan.:)

H-7 Temen-temen di rumah udh pada nanya, Mau kemana kita kali ini. Saya nyeletuk "Ciremai yukk...", sontak semua temen-temen kaget, karena memang sdh lama banget gak ke Ciremai. Singkat kata mulai di list dan menghubungi temen-teman lain yg akan ikut. Karena kebanyakan tmen-teman dirumah mencari nafkah diluar Kota.  terkumpullah 8 orang yg Fix ikut. Oia, kali ini Leader dipegang Saya dan Masteng yg atur semuanya..Mulai persiapan peralatan dan logistik, dari tenda sampe makanan...

30 Desember 2012
Sudah fix..Hari-H siap berangkat. Kali ini perjalanan dari kampung saya menuju Palutungan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. dan ternyata peserta mengalami penambahan jadi 13 orang...Ada yg nyeletuk  *Angka Sial nih...Hehehee, tp Sy ttp positive thinking sajah...
Sempet hujan disepanjang jalan membuat beberapa peserta down. Tp Sy tetep beri semangat. Samapi di Pos Pendaftaran sekitar jam 14.00 Sy langsung mengurus pendaftaran. karena masih hujan, kami memutuskan tidak langsung berangkat. berteduh disaung dan bikin makanan. yahhh seperti biasa namanya di Alam, makan Nasi + mie sedikit pun habis sekejap.heheee...

14.30 Hujan reda, kami siap Packing dan memulai pendakian. Gak lupa berdoa dulu. Jalan menanjak mulai dari pertama melangkah dari pos pendaftaran. semeter, dua meter fine-fine sajah...setelah beberapa lama, baru tubuh ini mulai menandakan akan beradaptasi dg kondisi ekstrim. Bayangkan, kerja seorang IT seharian duduk, gak prnh olahraga. sekarang mesti naik Gunung tanpa persiapan fisik dulu... Akhirnya Nafas ini mulai tersengal, dan kaki mulai teras berat. Berbeda dengan temen-temen yg lain yg memang kebanyakan para pekerja bangunan. mereka fine-fine sajah.. beberapa kali Sy break dan meluruskan otot. Sumpah, ini berbanding terbalik ketika tahun 2008. Gak kaya gini deh, Fisik prima..Josss terus...Lha ini, baru di perkebunan warga dan belum masuk pintu hutan udh gak kuat. Tapi tekad Sy yg lebih kuat dibandingkan tubuh. memaksa kaki saya untuk terus berjalan. dan Smapailah di Pintu Hutan...Jreennngg... Petualangan yg asli siap dimulai...!!!

Dari pintu hutan, setelah istirahat, Kami lanjut lagi. menuju Pos Cigowong. dan masih saja tubuh Saya mengalami kesulitan di Jam - jam pertama pendakian ini...:(

Pintu Hutan Ciremai

Drop saat adaptai tubuh
Dari pintu hutan, setelah istirahat, Kami lanjut lagi. menuju Pos Cigowong. dan masih saja tubuh Saya mengalami kesulitan di Jam - jam Entah sudah berapa kali Sy istirahat dan tertidur kaya gini...Damn, Mountain Sick nih kynya. Sy mulai gak enak sama temen-temen. Tpai ya mau gimana lagi..Lanjut teruuss. dan akhirnya tubuh Saya mulai bisa beradaptasi. Langkah dan nafas ini mulai teratur. Dan Voilaaaa....sekitar jam 16.30 - 17.00 Kita udah nyampe di Pos Cigowong. Istirahat, masak, makan dan camping disini...

Angkarapala at cigowong

Hammocking.:)
31 Desember 2012
Besoknya Lanjut lagi....Kali ini menuju target berikutnya. Goa walet. namun kondisi hujan dan turun kabut tebal memakda kami membuka tenda di Pos Pasanggrahan. tepat beberapa meter lagi menuju Batas vegetasi.
Menembus lebat hutan

Lurusin kai dulu gaannnn...

Hutan hujan tropis

Idiihh...santai gaannn...:)
Sampai di Pasanggrahan udha sore, Kabut tebal dan hujan, menurut beberapa pendaki yg sudah turun, mending camp disini, diatas badai... #okesip buka tenda di Pasanggrahan. dan melewati Tahun baru 2013 di Pasanggrahan.

01 Januari 2013
Jam 02.00 dini hari kami bangun utk lanjut Summit Attack. Tenda ditinggal dan dijaga Masteng. Kebetulan dia gak ikut ke puncak..

Menuju batas vegetasi

Merayap dikemiringan 70 derajat
Dan tepat sekitar jam 07.00 nyampe puncaakkk 3078mdpl berhasil ditapaki oleh anggota Angkarapala Cirebon-Timur...Alhamdulillah...Yeeaahhhhh.....
Reaching top of West Java

Kawah Ciremai

Bonus..:)

Ogaahh Pulaannggg..:'(

Dari puncak langsung turun balik ke camp Pasanggrahan. Makan, Packing lalu pulang... Dan disepanjang jalan pulang, Lutut kanan Saya mengalami cedera yg memaksa Saya turun paling akhir sambil menyeret kaki. Dan Saya tiba di pemukiman warga di Palutungan jam 17.30 sudah gelap, basah kehujanan dan turun kabut.

Alhamdulillah untuk entah yg keberapa kali, Sy mencumbu Ciremai yang memberikan kado Lutut Saya yang cedera...:)

Thanks Yaa semuanya... Afwan tulisannya berantakan..:)