Thursday 25 July 2013

Gondrong is not Crime

Assalamualaikum...

Yepp..Penampilan memang salah satu hal yg sangat vital untuk diperlihatkan dewasa ini. Dari ABG sampe org tua pasti bisa membedakan mana yg penampilannya bagus atau tidak. Bahkan mungkin anak - anak yg polos pun dewasa ini sudah bisa memilih-milih dan ikut-ikutan trend fashion.

Ada kecenderungan people in common dewasa ini yg mengikuti mode yg sedang trend. Yaahhh banyak lah alasannya, salah satunya biar tetep uptodate dan gak ketingalan jaman. Karena org yg dinamis akan terlihat lebih eksotis...*halaahhh... Selain itu mungkin tuntutan agar bisa enak dipandang oleh org lain. karena  faktor terbesar nilai "Enak dipandang" adalah mengikuti gaya saat ini.

Formal



Casual




Tapiiiii.... Gak sedikit lho dari orang-orang yg tetap dengan tampilan seadanya. Tak memaksa ikut-ikutan trend. Mereka menganggap trend itu gak terlalu penting. Semakin trend itu diikuti banyak orang, semakin tampak tidak menarik oleh orang - orang macam ini.

Dan salah satu hal yang marak untuk diperbincangkan banyak orang adalah Rambut. Yepp..salah satu anggota tubuh ini memang sangat kentara dan palig mudah diidentifikasi. makanya trend rambut juga berubah dari tahun - ke tahun. dan banyak orang yg mengikutinya.

Trend
Gaul


Tapiiiii....(*lagi) Gak sedikit pula tuh yg tetep idealis dengan gaya rambutnya. Meskipun memang tak sedikit yang mengundang "nyinyir" dan "cibiran". Skinhead, mohawk dan Gondrong adalah diantara tipe / gaya model tambut yang menjadi khas orang-orang yg idealis. Bagaimana tidak, ditengah masyarakat yg cenderung mengikuti gaya rambut dari waktu-ke waktu, mereka tetep setia dengan Khasnya.

Semakin beda semakin Gaya. hehee..mungkin itu yang menjadi salah satu pemikiran orang-orang yg tetep idealis dengan rambutnya. Well, orang - orang memang sudah terbiasa menilai dengan apa yg tampak dari luar. Cibiran dan stigma negatif kadang terlontar bagi mereka yang berpenampilan diluar kebanyakan. Preman lahh, Kucel lah, penjahat lahh, dsb. Padahal semakin mereka mencibir, semakin memperlihatkan kualitas pola fikir mereka itu................... Yaaaa gitu dehh.:)

skinhead
Mohawk
Gondrong yeah


Kebanyakan koruptor itu yang tampilannya tredi kok. Jarang Saya liat Koruptor rambutnya, Skinhead, Mohawk, Gondrong atau Gimbal...heheheee....
Stigma yang terjadi adalah Tampilan rapih, trendi dan uptodate itu pasti lebih enak diajak tukar fikiran udah pasti wawasannya luas, udah pasti baik, udah pasti....blaahh...blaahh..blaaa...
Sedangkan mereka yg Gondrong, gimbal, acak-acakan, mohawk itu pasti Kampungan, udah pasti kolot, udah pasti IQ jongkok, udah pasti miskin, blahh...blahh..blaahh....

Coba deh Sobat liat, Kalau di Angkot, Bis umum, Kereta, Pesawat, atau apapun. Liat ajah reaksi penumpang saat ada penumpang baru masuk. 1 tampilannya trendi, rapih dan masakini. Bandingkan jika masuk penumpang lain yg Apa adanya, acak-acakan dan 'masagitu '.....Repon, reaksi dan cara pandang org itu udh berbeda...*Sepertinya lhoo yaaa....Hati org sapa tau... *Eciiiieeee..:)

Beneran deh...Jadi cowok Gondrong itu gak gampang. Susah dapet Cewe, dipandang negatif, dianggep aneh dan ketinggalan jaman... So, Be Proud if you are a Gondrong Man. atau seenggaknya pernah Gondrong...Hehehehee....

"Yall have to know that Your hair its not your Ahlaq"  #OyzQuote #OyzWrapped

Sekali lagi, ini bukan pembelaan Saya, cuma sekedar opini melihat apa yg terjadi ditengah-tengah masyarakat mengenai "Penampilan".

Pernah Gondrong gaannn..:)


wassalamualaikum warrahamtullah
#KeepRespect

6 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. bagi aku bang, masa bodohlah ama hal begituan
    yang penting, aku ya aku
    jangan samakan aku dengan sekitarku
    aku tetap setia lo bang, milih rambut gondrong
    masa bodohlah mereka mau ngoceh apa
    soal mana yang rapi dan tidak, itu udah membosankan bg
    yang penting, jalani hidup ini apa adanya
    dan perbanyak beribadah

    ohya, gondrong itu pilihan bg :D
    perbedaan bukanlah awal dari permusuhan
    tapi itulah awal dari persahabatan :D

    ReplyDelete
  3. Keren Bro...
    Gondrong itu pilihan, dan hanya orang-orang berani yg mengambil pilihan itu... #sepertinya
    Hehehehee....

    Keep Respect whatever people style.
    Don't judge a book by its cover. Ini klise tp emang nyatanya cuma jadi wacana doang. Kaum2 yang tampilannya beda emang Resikonya selalu dapet stigma. Dan sekali lagi, hanya orang2 pemberani yg mau ambil resiko.

    Respect, Piss...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. inilah susahnya mindset orang awam bin mainstream bg :D
      kalau orang yang pikirannya terbuka alias openmind, pasti mengerti
      cuma mereka yang closemind, tentu susah diajak berbagi

      Delete
  4. Heheee...semua kembali ke selera masing-masing, ya meski memang sebagian org merasa kurang nyaman klo liat yg beda. Itu resikonya Bro....
    Padahal yg gondrong belum tentu begundal, dan yg rapih belum tentu baik-baik. hihihii...

    Respect, Piss...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu benar bg :D
      tapi biarkan saja bg :D
      jaman boleh saja berubah sesukanya
      namun pilihan, tetap gondrong :D
      masa bodohlah orang mau ngoceh apa :v

      #gondrong never dies

      Delete